KITAB BARENCONG PDF

Kitab Barencong Datu Sanggul. 52 likes. Book. Kitab Barencong Datu Sanggul . Privacy · Terms. About. Kitab Barencong Datu Sanggul. Book. 52 people like. Kitab barencong. 40 likes. Book. Kitab barencong · Home · Photos · About · Community · Info and Ads. Create a Page. Like. Share Suggest Edits. More. Kadida campur ahli sareat Memisah diri baparak rapat. [BABUL HAQ] Barincong Jangan susah bacari bilah, bilah ada di dalam buluh. Jangan.

Author: Mauzahn Vudonos
Country: Croatia
Language: English (Spanish)
Genre: Science
Published (Last): 10 February 2009
Pages: 63
PDF File Size: 15.85 Mb
ePub File Size: 9.72 Mb
ISBN: 749-2-50671-958-2
Downloads: 39752
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Faekree

Kitab Babul Haq Barencong 1 (1)

Tatkala mengatakan Allahuakbar dimanakah Allah dan dimana Muhammad? Adapun setelah pengambilan keempat anasar alam tersebut, maka titik yang tadinya itu mengembang di tempat itu sendiri hingga menjadi banyak dan besar, dinamakanlah Alif.

Syariat syahadat itu ialah: Seperti sabda Rasulullah s. Inilah suatu rahasia, bahwasanya engkau itu sampai kepada Aku hai hambaku yang Aku ridhai. Ibu dan bapak belum berkumpul menjadi satu. Bolehkah tuan hamba terangkan lagi barencont cerita lagi di atas maqam yang lima itu?

#barencong hashtag on Instagram • Photos and Videos

Inilah ma’rifat segala ulama dan aribillah dan ilallah. Kemudian Allah mengingatkan di dalam AI Qur’an mengatakan: Dengan mengucapkan kalimat serah diri tersebut seharusnya diucapkan dengan hati tulus dan ikhlas. Seperti dalam rukun islam ada lima perkara: Keluar dari pada M: Sebab-sebabnya waktu itu tidak sama akan rakaatnya, kerana mengikut kejadian alam ini.

  LACRIMOSA CALIXTO ALVAREZ PDF

Adapun yang bernama Insan itu ialah pertemuan antara ujung dengan pohon iyaitu hidup tiada mati tubuh manusia ini apabila sudah diketahui maka sempurnalah ilmunya ini. Karena orang kebanyakan mereka raba sendiri-sendiri. Dan perbuatan sendiri; yaitu diluar perbuatan Allah. Kemurniaan agama itu dibarengi oleh 4 rukun. Bermula Allah Ta’ala meliputi tiap-tiap sesuatu, itu kata setengah ulama ilmunya yang meliputi, zatnya tiada meliputi.

Kita harus nya faham perbezaan dua kata kata ini, sebelum kita lafaskannya. Bermula artinya syari’at itu yaitu seperti engkau sembah akan Allah Ta’ala, engkau ikut akan pesuruh Allah Ta’ala dan engkau jauhi segala larangannya, zahir syariat yaitu menyerahkan diri karena membesarkan Allah.

Menyatakan, asal dari pada kejadian Allah Ta’ala itu, yaitu tiada sekali-kali. Adapun hati sanubari dan hati nabati itu darah segumpal yang terhantar antara lambung kiri di dalam dada manusia Dan kedua hati cahaya namanya yaitu ada bagi beberapa nama suatu khalifah Allah artinya ganti Allah karena ia memerintahkan tubuh manusia dan Ammamubin pun namanya artinya raja yang luas dari pada suatu dan arasy Allah pun namanya jua.

Adalah yang dimisalkan ombak itu makhluk dan yang dimisalkan laut itu sifat Allah Ta’ala sebenar-benarnya, ujud itu sifat Allah Ta’ala jua. Inilah tugas berat yang dipikulkan Tuhan kepada diri manusia yaitu pemeliharaan Ruhani.

  CROUZET TOP 48 C1 PDF

Isi Kitab Barencong 1 – KITAB BARENCONG | HARIS HIDAYAT –

Allah Ta’ala yang maujud, Allah yang Esa. Lalu bapak kita menjadi satu kepada ibu, umpama besi terdampar dibatu, jatuhlah air mulhayat dirahim ibu kita, yang dinamakan MUKTAH. Menyatakan cermin Tuhan kepada kita ini.

Adapun yang diumpamakan cermin itu ialah Sifat Muhammad wujud yang fana dan wujud yang baqa. Tharikat itu umpama isinya, nakekat barejcong umpama minyaknya. Tetapi yang sebenarnya ialah cahaya kita pribadi. U Menyatakan yang sebenar-benarnya Alif yaitu Alif Istigna namanya, yaitulah Tuhan yang kuasa, itulah yang asyik mengasyik pandang memandang dengan nyawa, tiada berkesudahan lagi dan nyawa tiada berkesudahan jua memandang kepada Tuhannya.

Adapun yang bernama diri itu tiga perkara, pertama diri jang bardiri, kedua diri yang terperi, ketiga diri yang diperikan, diri itu badan. Waktu Isya menyatakan kiatb Rasuli. Malaikat itu bukan jirim bukan jisim. Maka itulah yang disuruhkan orang menyembunyikan dia oleh Allah Ta’ala dan rasulnya dan kepada yang bukan ahlinya yaitu dinamai rahasia.